Headlines News :
Home » , , » Pertama Mengenal Blog

Pertama Mengenal Blog

Written By Unknown on Friday, July 9, 2010 | Friday, July 09, 2010


Untuk pertama kalinya, aku mulai mengenal internet dan sering kali pada waktu mencari berita atau info terbaru. Sering kali aku mendapati berita itu ada yang dari website wordpress dan blog. Dan itu membuatku sedikit penasaran dan bertanya-tanya dalam hati. Kok bisa semua itu bisa terjadi dan di desain begitu apiknya. Dasar dulu, emang agak gaptek sich….hihi jadi malu kalo inget pas pertama kali dulu mengenal yang namanya komputer n internet.
 
Tapi, untuk dasar mengenal dunia komputer emang udah sejak aku duduk di bangku smp. Itupun pas ikutan les disekolah dan kursus di luar jam pelajaran bersama teman sekalasku, kira-kira sekitar anak 10 per kelompok. Dan masuk dua kali tiap minggu.
Berbekal itulah saya mulai belajar dan mengenal lebih jauh terkait dengan dunia komputer dan cara pengoperasianya. Walaupun terhitung masih dalam tahap pembelajaran dan pemakai alat yang namanya komputer tersebut. Belum sampai si pembuata komputer namun, itu sudah sedikit membuatku untuk tetap semangat menyongsong masa depan yang penuh dengan alat-alat canggih dan komputer apalagi internet akan menjadi kebutuhan primer bagi dunia modern kala ini.

Dan kembali pada seputar internet tersebut, setelah rasa penasaran itu sudah tak bisa di bending dan ditahan lagi. Akhirnya saya mencoba untuk mencari tahu dan berselancar ria dengan mbah google yang katanya master dari segala berita dan alat pencari yang paling canggih sekali di dunia internet. Dan ternyata saya pun, akhirnya banyak terbantu oleh mbah google untuk mengobati rasa pensaran dan dahaga saya akan sebuah membuat website ataupun blog. Untuk menuangkan ide gagasan dan pikiran saya agar berguna bagi pembaca di dunia maya.

Awalnya, pencarian saya selalu bertemu dengan proses pembuatan website atau blog yang berbayar, ada yang pake dollar dan rupiah. Kalo dollar sekitar 10-80 US$/tahun. Dalam hati, dari mna duit segitu kal itu. Tapi setelah beberapa kali pencarian ternyata ada juga yang gratisan. Duhh.. seneng banget aku jadinya. Tidaklah bukan adalah blogger dan wordpress yang bisa ngasih gratisan buat kita untuk membuat blog sesuka dan apa saja menurut kemauan kita semua. Sungguh luar biasa sekali.

Dan sejak saat itu aku mulai menggunakan peluang dan kesempatan tersebut. Namun masih terlalu jarang untuk sering nge-update konten yang ada di blog. seperti yang ada di blog ini. Ya biasalah masih ada keperluan yang belum bisa ditinggal. Namun, dengan kenal dunia internet dan menulis blog, kita bisa mendapatkan pengalaman baru yang sangat berharga untuk diriku. Dan tentunya akan terasa bahagia sekali bila tulisan dan blog kita bisa member manfaat bagi pembaca…


Dan apa pengalaman pertama kamu tentang dunia maya dan blog?    
Share this post :

Post a Comment

Terima kasih udah mapir dan Jangan lupa coment- nya... thankz!!

 
Support : Sudut Berita | Sudut Berita | SB Group
Copyright © 2011. SUDUT BERITA - All Rights Reserved
Template Edited by SB Crew Published by SB Crew
Proudly powered by Blogger